Menu
Skip to content

VISI, TUJUAN & STRATEGI POR

A. VISI KEILMUAN

Menghasilkan lulusan yang Unggul di bidang olahraga berbasis Al Islam Kemuhammadiyahan, berorientasi pada perkembangan IPTEK, dan kebutuhan masyarakat pada tingkat nasional dan global.

B. TUJUAN 

  1. Menghasilkan alumni yang berkepribadian Al-Islam dan Kemuhammadiyahan
  2. Terwujudnya manajemen akademik, sumber daya dan mutu yang berbasis perencanaan dan Information Technology (IT) yang mengacu pada terciptanya layanan yang bertata kelola baik
  3. Terwujudnya sistem pendidikan berbasis kompetensi, keahlian, dan soft skills yang terintegrasi dengan dunia pendidikan
  4. Terwujudnya suasana akademik yang kondusif untuk menghasilkan lulusan yang bermutu dan berdaya saing global di bidang Pendidikan Olahraga
  5. Terlaksananya matakuliah berbasis komputer dan media pembelajaran dibidang keilmuan dan kependidikan olahraga
  6. Meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian yang berkaitan dengan pengembangan Pendidikan Olahraga
  7. Meningkatkan kualitas dan kuantitas pengabdian masyarakat yang berorientasi pada pengembangan profesionalisme sebagai tenaga pendidik
  8. Terwujudnya kerjasama antar lembaga di tingkat regional, nasional dan internasional

C. STRATEGI

No

Tujuan

Strategi Pencapaian

TAHUN

2023

2024

2025

2026

2027

 

1

Menghasilkan alumni yang berkepribadian Al-Islam dan Kemuhammadiyahan

.

Pengembangan budaya kampus Islami

100% Mata kuliah di Prodi Pendidikan Olahraga telah terintegrasi dengan Al Islam Kemuhammadiyahaan

50% Aktifitas mahasiswa secara akademik dan non akademik di Prodi Pendidikan Olahraga telah terintegrasi dengan Al Islam Kemuhammadiyahaan

60% Aktifitas mahasiswa secara akademik dan non akademik di Prodi Pendidikan Olahraga telah terintegrasi dengan Al Islam Kemuhammadiyahaan

80% Aktifitas mahasiswa secara akademik dan non akademik di Prodi Pendidikan Olahraga telah terintegrasi dengan Al Islam Kemuhammadiyahaan

100% Aktifitas mahasiswa secara akademik dan non akademik di Prodi Pendidikan Olahraga telah terintegrasi dengan Al Islam Kemuhammadiyahaan

Penelitian Pengabdian Pada Bidang Al-Islam Kemuhammadiyahan

50% Penelitian Dan Pengabdian masyarakat Dosen dan Mahasiswa terintegrasi dengan Al Islam Kemuhammadiyahaan

60% Penelitian Dan Pengabdian masyarakat Dosen dan Mahasiswa terintegrasi dengan Al Islam Kemuhammadiyahaan

80% Penelitian Dan Pengabdian masyarakat Dosen dan Mahasiswa terintegrasi dengan Al Islam Kemuhammadiyahaan

100% Penelitian Dan Pengabdian masyarakat Dosen dan Mahasiswa terintegrasi dengan Al Islam Kemuhammadiyahaan

100%

Pengkaderan Organisasi Muhammadiyah

30% Dosen dan Mahasiswa menjadi kader organisasi muhammadiyah

40% Dosen dan Mahasiswa menjadi kader organisasi muhammadiyah

50% Dosen dan Mahasiswa menjadi kader organisasi muhammadiyah

60% Dosen dan Mahasiswa menjadi kader organisasi muhammadiyah

70% Dosen dan Mahasiswa menjadi kader organisasi muhammadiyah

 

 

 

2

 

 

Terwujudnya manajemen akademik, sumber daya dan mutu yang berbasis perencanaan dan Information Technology (IT) yang mengacu pada terciptanya layanan yang bertata kelola baik

Pembangunan sistem manajemen akademik berbasis IT (Sistem Informasi Akademik dan Manajemen Kurikulum).

70% Semua aktivitas yang berkaitan dengan akademik telah berbasis IT (Siakad)

80% Semua aktivitas yang berkaitan dengan akademik telah berbasis IT (Siakad)

90% Semua aktivitas yang berkaitan dengan akademik telah berbasis IT (Siakad)

100% Semua aktivitas yang berkaitan dengan akademik telah berbasis IT (Siakad)

100% Semua aktivitas yang berkaitan dengan akademik telah berbasis IT (Siakad)

Pengembangan SDM dosen dan tenaga kependidikan yang berbasis kompetensi dan kebutuhan program studi.

25% Terlaksananya peningkatan kompetensi Dosen dan Tenaga Kependidikan

50% Terlaksananya peningkatan kompetensi Dosen dan Tenaga Kependidikan

80% Terlaksananya peningkatan kompetensi Dosen dan Tenaga Kependidikan

90% Terlaksananya peningkatan kompetensi Dosen dan Tenaga Kependidikan

100% Terlaksananya peningkatan kompetensi Dosen dan Tenaga Kependidikan

Penyusunan kurikulum berbasis kompetensi dan perkembangan teknologi olahraga.

30%

50%

60%

90%

100%

Sistem tata kelola berbasis IT yang efisien dan transparan.

100% Sudah terlaksananya sistem tata kelola akademik dan kepegawaian yang terintegrasi SIAKAD

100% Sudah terlaksananya sistem tata kelola akademik dan kepegawaian yang terintegrasi SIAKAD

100% Sudah terlaksananya sistem tata kelola akademik dan kepegawaian yang terintegrasi SIAKAD

100% Sudah terlaksananya sistem tata kelola akademik dan kepegawaian yang terintegrasi SIAKAD

100% Sudah terlaksananya sistem tata kelola akademik dan kepegawaian yang terintegrasi SIAKAD

 

3

Terwujudnya sistem pendidikan berbasis kompetensi, keahlian, dan soft skills yang terintegrasi dengan dunia pendidikan

 

Evaluasi Kualitas Pendidikan

30%

50%

60%

65%

70%

Pengembangan Soft Skills

Pelaksanaan minimal 2 kali pelatihan Soft Skills dalam setahun

Pelaksanaan minimal 3 kali pelatihan Soft Skills dalam setahun

Pelaksanaan minimal 4 kali pelatihan Soft Skills dalam setahun

Pelaksanaan minimal 5 kali pelatihan Soft Skills dalam setahun

Pelaksanaan minimal 6 kali pelatihan Soft Skills dalam setahun

Kerja Sama dengan Industri dan Praktisi Olahraga

Pelaksanaan minimal 2 kerjasama praktisi olahraga

Pelaksanaan minimal 3 kerjasama praktisi olahraga

Pelaksanaan minimal 4 kerjasama praktisi olahraga

Pelaksanaan minimal 5 kerjasama praktisi olahraga

Pelaksanaan minimal 6 kerjasama praktisi olahraga

Sertifikasi Keahlian di Bidang Olahraga

20% Dosen dan Mahasiswa Memiliki Sertfikat Kompetensi di Bidang Olahraga

40% Dosen dan Mahasiswa Memiliki Sertfikat Kompetensi di Bidang Olahraga

50% Dosen dan Mahasiswa Memiliki Sertfikat Kompetensi di Bidang Olahraga

55% Dosen, Tendik dan Mahasiswa Memiliki Sertfikat Kompetensi di Bidang Olahraga

60% Dosen dan Mahasiswa Memiliki Sertfikat Kompetensi di Bidang Olahraga

 

4

Terwujudnya suasana akademik yang kondusif untuk menghasilkan lulusan yang bermutu dan berdaya saing global di bidang Pendidikan Olahraga

 

Kurikulum berbasis OBE

80% Mata Kuliah Berbasis OBE

85% Mata Kuliah Berbasis OBE

90% Mata Kuliah Berbasis OBE

95% Mata Kuliah Berbasis OBE

100% Mata Kuliah Berbasis OBE

Meningkatkan Peran Pusat Bahasa dan Budaya Dalam Meningkatkan Kemampuasn Bahasa Asing

70% Mahasiswa Memiliki Skor TOEFL > 400

75% Mahasiswa Memiliki Skor TOEFL > 400

80% Mahasiswa Memiliki Skor TOEFL > 400

90% Mahasiswa Memiliki Skor TOEFL > 400

100% Mahasiswa Memiliki Skor TOEFL > 400

Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Micro Reflectif .

75% Mahasiswa Memiliki Best Practice yang baik

80% Mahasiswa Memiliki Best Practice yang baik

85% Mahasiswa Memiliki Best Practice yang baik

90% Mahasiswa Memiliki Best Practice yang baik

100% Mahasiswa Memiliki Best Practice yang baik

 

5

Terlaksananya matakuliah berbasis komputer dan media pembelajaran dibidang keilmuan dan kependidikan olahraga

Peningkatan Keterampilan Dosen dalam Teknologi Pembelajaran

80% Kemampuan Dosen Mengintegrasikan Perkuliahan Dengan Teknologi Pembelajaran (TPACK)

90% Kemampuan Dosen Mengintegrasikan Perkuliahan Dengan Teknologi Pembelajaran (TPACK)

100% Kemampuan Dosen Mengintegrasikan Perkuliahan Dengan Teknologi Pembelajaran (TPACK)

100% Kemampuan  Dosen Mengintegrasikan Perkuliahan Dengan Teknologi Pembelajaran (TPACK)

100% Kemampuan  Dosen Mengintegrasikan Perkuliahan Dengan Teknologi Pembelajaran (TPACK)

Integrasi Mata Kuliah Berbasis Komputer dalam Kurikulum Pendidikan Olahraga

60% Matakuliah Terintegrasi Dengan Teknologi Pembelajaran (TPACK)

70% Terintegrasi Dengan Teknologi Pembelajaran (TPACK)

80% Terintegrasi Dengan Teknologi Pembelajaran (TPACK)

90% Terintegrasi Dengan Teknologi Pembelajaran (TPACK)

100% Terintegrasi Dengan Teknologi Pembelajaran (TPACK)

 

6

Meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian yang berkaitan dengan pengembangan Pendidikan Olahraga

Meningkatkan Asistensi Penelitian Bersama Dosen

10% Mahasiswa Terlibat Dalam Penelitian Dosen

15% Mahasiswa Terlibat Dalam Penelitian Dosen

20% Mahasiswa Terlibat Dalam Penelitian Dosen

25% Mahasiswa Terlibat Dalam Penelitian Dosen

30% Mahasiswa Terlibat Dalam Penelitian Dosen

7

Meningkatkan kualitas dan kuantitas pengabdian masyarakat yang berorientasi pada pengembangan profesionalisme sebagai tenaga pendidik

Peningkatan Kompetensi Dosen dan Mahasiswa dalam Program PKM

25% Mahasiswa Mengikuti PKM

30% Mahasiswa Mengikuti PKM

35% Mahasiswa Mengikuti PKM

40% Mahasiswa Mengikuti PKM

45% Mahasiswa Mengikuti PKM

Peningkatan Jumlah Program Pengabdian Masyarakat

100% Dosen Melakukan Kegiatan Pengabdian Masyarakat di Tingkat Nasional

100% Dosen Melakukan Kegiatan Pengabdian Masyarakat di Tingkat Nasional

87,5% Dosen Melakukan Kegiatan Pengabdian Masyarakat di Tingkat Nasional dan 12,5% di tingkat Internasional

75% Dosen Melakukan Kegiatan Pengabdian Masyarakat di Tingkat Nasional dan 25% di tingkat Internasional

62,5% Dosen Melakukan Kegiatan Pengabdian Masyarakat di Tingkat Nasional dan 37,5% di tingkat Internasional

8

Terwujudnya kerjasama antar lembaga di tingkat regional, nasional dan internasional

 

Pengembangan Kerjasama Regional

87,5% Dosen dan mahasiswa Melakukan implementasi kerjasama lembaga di Tingkat regional

75% Dosen dan mahasiswa Melakukan implementasi kerjasama lembaga di Tingkat regional

62,5% Dosen dan mahasiswa Melakukan implementasi kerjasama lembaga di Tingkat regional

50% Dosen dan mahasiswa Melakukan implementasi kerjasama lembaga di Tingkat regional

40% Dosen dan mahasiswa Melakukan implementasi kerjasama lembaga di Tingkat regional

 

Pengembangan Kerjasama Nasional

10% Dosen dan mahasiswa Melakukan implementasi kerjasama lembaga di Tingkat nasional

20% Dosen dan mahasiswa Melakukan implementasi kerjasama lembaga di Tingkat nasional

30% Dosen dan mahasiswa Melakukan implementasi kerjasama lembaga di Tingkat nasional

40% Dosen dan mahasiswa Melakukan implementasi kerjasama lembaga di Tingkat nasional

50% Dosen dan mahasiswa Melakukan implementasi kerjasama lembaga di Tingkat nasional

 

Pengembangan Kerjasama Internasional

2,5% Dosen dan mahasiswa Melakukan implementasi kerjasama lembaga di Tingkat internasional

5% Dosen dan mahasiswa Melakukan implementasi kerjasama lembaga di Tingkat internasional

7,5% Dosen dan mahasiswa Melakukan implementasi kerjasama lembaga di Tingkat internasional

10% Dosen dan mahasiswa Melakukan implementasi kerjasama lembaga di Tingkat internasional

10% Dosen dan mahasiswa Melakukan implementasi kerjasama lembaga di Tingkat internasional